Ketikan Artikel yang Kamu Cari Di Kolom Bawah Ini

Tv Tabung LG Gambar Bagian Atas Ada Garis garis Horisontal

 Perbaikan tv LG ultra slim

  Perbaikan tv LG ultra slim 21"

Gejala awal atau kerusakan tv ini pada layar bagian atas ada garis-garis mendatar kurang lebih 8 sampai dengan 10 garis, memang gambarnya masih terlihat bagus tapi kurang nyaman dilihat karena ada garis-garis mendatar tadi .

  Tv LG ini lupa aku cacat typenya tapi masih ingat menggunakan ic croma  single : Lv 76211.3c dan ic vertikalnya LA 78141.

   Empunya tv bilang kesaya ; "mas kalau bisa di betulin tv saya yang ada garisnya biar bagus "katanya, spontan aku jawab; oya pak, garis garisnya dihilangin apa dibagusin? kataku bercanda hehe..,

si empunya langsung jawab; ya dihilangin to mas.. sambil terkekeh juga rupanya hehehe..iso ae sampean mas mas! ..sambil mengeluarkan bahasa aslinya.

   Tanpa banyak pikir saya langsung beraksi ambil pistol, e e.. maksud saya solder berbentuk kayak pistol dan peralatan serta perlengkapan lain yang kira-kira dibutuhkan, ..dalam proses perbaikan sembari ngudut satu batang(kebiasaan buruk saya jangan ditiru !!) belumlah habis satu batang e e.. lagi lagi kejutan keluar segelas air kopi  panas hemm..gak terlalu manis juga pahit , pokoknya paslah buat saya hehe..ngerti ae nek aku ngopi,..tangan sambil nyolder lepas dan ganti komponen yang dicurigai yakni si elco 100uf/35v.pada bagian pum up ic vertikal .setelah penggantian pemain yang ngos ngosan tadi tv saya coba hidupkan..dan ternyata mak biyaaar tv layarnya mulus tak bergaris garis lagi pada bagian atasnya, nah gini baru cling-cling-cling kata empunya tv sambil senyum-senyum...emmm dalam hatiku juga tersenyum hehe..., Alhamdulillah..rejeki memang tak kemana.

sumber: https://zenntronic.blogspot.com/2014/08/perbaikan-tv-lg-ultra-slim.html



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerusakan Tv Tabung LG Disebabkan Ada Kapasitor yang Bermasalah

Kerusakan Tv Tabung LG Disebabkan Ada Nilai Resistor yang Molor

Kumpulan Solusi Perbaikan Tv LCD/LED LG dengan Cara Jumper Tegangan